Senin, Juli 15, 2024
spot_img

SDIT Robbani Kendal Gelar Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ)

Kendal (14/23) – Siswa SDIT Robbani Kendal ikuti Gelar Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ). Bertempat di Aula sekolah, acara MHQ merupakan puncak kegiatan untuk siswa sebelum memasuki liburan semester gasal.

Acara dibuka oleh Kepala SDIT Robbani Kendal, Ika Ariningsih, S.Si. “Acara MHQ sudah menjadi program rutin di tiap semesternya. Acara ini juga menjadi salah satu unggulan di sekolah kami dengan memfasilitasi anak-anak untuk menguji pencapain hafalan Al-Qur’annya.”

 “Kami sudah menyiapkan piala untuk anak-anak yang mengikuti MHQ sebagai apresiasi atas keberanian dan pencapaiannya. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat menghafal dan rasa kecintaan terhadap Al-Qur’an,” tambah Ika.

“Alhamdulillah, kami bisa menggelar MHQ untuk memfasilitasi anak-anak. Terdapat panggung dan ditata sedemikian rupa agar anak-anak bisa menikmati suasana yang berbeda dari biasanya”, tutur Syahril selaku Koordinator Bidang Al-Qur’an SDIT Robbani.

“Kami menyiapkan makro’ (gulungan kertas) yang berisi penggalan ayat dari surat pada juz 30 dan 29. Kemudian anak akan mengambil 1 dari gulungan tersebut untuk dibacakan di atas panggung dilanjutkan sambung ayat oleh dewan juri. Ada 18 peserta yang ikut berkompetisi. Juara 1, 2, dan 3 diambil dari setiap jenjangya”, terang Syahril.

Sementara itu, acara berlangsung cukup meriah dipandu oleh ustadz Farid yang merupakan juru kisah dari Kabupaten Kendal sekaligus guru SDIT Robbani.

Seperti kalimat yang menjadi tag line MHQ yaitu Subhanallah, Alhamdulillah, Allahu Akbar, Mumtaz. Anak-anak bersemangat mempersiapkan hafalannya, bahkan wali kelas serta orang tua juga turut andil mendampingi anak-anak muroja’ah agar bisa menampilkan yang terbaik, mumtaz.

Pada akhir acara, panitia memberikan piala sebagai apresiasi untuk anak-anak yang telah mengikuti MHQ. Acara ini juga ditayangkan secara live melalui streaming kanal youtube SDIT Robbani Kendal. “Alhamdulillah, senang sekali bisa dapat piala. Terima kasih ustadzah, ibu, bapak sudah mengajari Sabil hafalan. InsyaAllah Sabil akan lebih semangat menghafal Al-Qur’an dan kasih mahkota untuk ibu sama bapak, ungkap Sabila (siswa kelas 3C).

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

100,000FansSuka
510PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles