Minggu, Februari 25, 2024
spot_img

Membangun Karakter Kepemimpinan Melalui Acara LDK OSIS dan MPK SMAN 1 Gemuh Masa Bakti 2023/2024

OSIS dan MPK masa bakti 2023/2024 SMA NEGERI 1 GEMUH mengadakan acara LDK yang bertema ” Melangkah dan berinovasi ciptakan generasi muda yang produktif dan berprestasi ” Acara ini di hadiri oleh pembina OSIS yaitu Bapak Edi Susanto S.Pd dan Waka kesiswaan SMA NEGERI 1 GEMUH yaitu Bu Puji Lestari S.Pd serta guru pendamping yaitu Bu Silvi Noor Farida S.Pd. Acara ini diselenggarakan bertujuan untuk membentuk karakter yang baik, disiplin, bertanggungjawab dan mandiri. Acara ini di laksanakan pada tanggal 3-5 November tahun 2023 dari hari Jum’at sampai hari minggu. Acara tersebut diadakan di TIRTA ARUM KENDAL, acara berjalan dengan lancar dan kondusif.

Acara tersebut dibuka oleh Bu Puji Lestari saat itu Bu Puji menyampaikan materi yang bertema “Kepemimpinan dan manajemen organisasi” Di materi ini di ajarkan tentang apa itu kepemimpinan, tugas pemimpin, cara kerja pemimpin partisipatif. Selain itu, kita juga di ajarkan tentang manajemen organisasi. pada materi ke dua, yaitu tentang “Diskusi Proposal Kegiatan” yang di sampaikan oleh Bu Silvi Noor Farida. di materi kali ini, kita di ajarkan bagaimana membuat proposal yang baik dan benar, mulai dari bentuk proposal, kerangka/ sistematika proposal, rencana kegiatan, dll.

Selanjutnya, pada hari ke tiga materi di isi oleh bapak Edi Susanto sekaligus pembina OSIS, materi ke tiga ini membahas tentang kerjasama tim (teamwork). teamwork sendiri merupakan sarana yang sangat baik dalam menghubungkan berbagai talenta dan dapat memberikan solusi inovatif suatu pendekatan yang mapan. pada materi ini membahas banyak sekali tentang teamwork. faktor keberhasilan kerjasama tim ada pada sumber daya manusia, karakter, pemimpin, komunikasi, dan cara pemecahan masalah. ketika ada keberhasilan kerjasama tim, pasti ada penghambat kerjasama tim. mulai dari kurangnya kepercayaan antar anggota tim, ketakutan terhadap konflik, kurangnya komitmen dalam tim, dan masih banyak lagi. Kemudian setelah itu melaksanakan acara penutupan yang di pimpin oleh Pak Edi Susanto S.pd selaku pembina.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

100,000FansSuka
420PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles