Jumat, April 19, 2024
spot_img

Resep Makanan Khas Kabupaten Kendal

Berikut ini adalah beberapa resep makanan khas kabupaten kendal

Momoh

Makanan ini dibuat dari jeroan sapi yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah. Ada dua jenis momoh, yaitu momoh goreng dan momoh kuah. Membuat momoh goreng, perlu menggoreng jeroan sapi yang sudah direbus dengan bumbu halus hingga kering. Untuk membuat momoh kuah, Anda perlu merebus jeroan sapi dengan bumbu halus, santan, dan daun salam hingga mendidih. Anda bisa menyajikan momoh dengan nasi, soto, atau pecel. Anda bisa melihat resep lengkapnya di sini.

Sate Bumbon

Makanan ini dari daging sapi yang bercampur dengan bumbu rempah-rempah, seperti jahe, kemiri, dan bawang putih. Anda perlu memotong daging sapi menjadi potongan kecil dan merendamnya dengan bumbu halus selama beberapa jam. Kemudian, bisa menusuk daging sapi dengan tusukan sate dan memanggangnya di atas bara api. menyiram sate bumbon dengan saus kacang yang ditambah dengan kecap. Lihat resep lengkapnya di sini.

Pecel Kembang Turi

Pecel kembang turi: Bunga turi memiliki rasa manis, sedikit pahit, dan gurih. Kamu perlu membersihkan bunga turi dan merebusnya dengan air dan garam hingga layu. Kemudian, Anda bisa menyiapkan sambal kacang dengan menghaluskan kacang tanah, cabai, bawang putih, gula, garam, dan air asam. Anda bisa mencampur sambal kacang dengan bunga turi dan menambahkan daun bayam rebus dan tauge. Anda bisa menyajikan pecel kembang turi dengan gimbal udang, sate kerang, atau nasi. Resep lengkapnya di sini.

Brongkos

Kuah brongkos memiliki rasa gurih, pedas, dan sedikit asam. Kamu perlu merebus daging sapi dengan bumbu halus, seperti bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, kunyit, ketumbar, kemiri, dan kluwek. Anda juga perlu menambahkan santan kelapa muda, daun salam, daun jeruk, dan garam. Anda bisa menyajikan brongkos dengan nasi, telur rebus, tempe goreng, dan sambal. Mau tahu resep lengkapnya? klik di sini atau sini.

Semoga resep-resep ini bisa membantu Anda membuat makanan khas Kendal yang lezat dan bikin nagih. Selamat mencoba! 😊

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

100,000FansSuka
510PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles