Jumat, April 19, 2024
spot_img

Program Kewirausahaan Rumah Zakat, Berdayakan Muharti Lansia Produktif Pemilik Usaha Warung Pancing

Semarang, 30 Oktober 2023 Rumah Zakat menyalurkan program bantuan kewirausahaan kepada ibu Muharti untuk memperbaiki warungnya.

Bu Muharti mempunyai usaha warung alat dan perlengkapan pemancingan. Selama ini warung bu Muharti berada agak menjorok lebih kedalam dibandingkan dengan warung lapak lain disamping kiri kanannya.

Hal, ini menjadikan banyak calon konsumen yang tidak mengetahui keberadaan warung bu Muharti. Selain itu, untuk kamar mandi sangat tidak terjangkau karena air sering kali mati, beliau jadi kesusahan untuk melakukan ibadah sholat, sehingga bu Muharti memutuskan untuk membuat kamar mandi di pojok ruang sempit di warungnya.

Muharti wanita lanjut berusia tujuh puluh tahun lebih, kini masih produktif dan aktif mengikuti pembinaan Rumah Zakat termasuk dalam hal mencatat data keuangan penjualan. Sudah lebih dari setahun ini suaminya mendahului, namun beliau tetap semangat berangkat pagi pulang sore ke lokasi jualan yang cukup jauh dari rumah beliau.

Diharapkan, dengan perbaikan warung ini, semakin banyak orang dan semakin rame pembeli. “Terimakasih kepada Rumah Zakat, semoga tetap berkah, juga para donatur diberikan kesehatan dan kelancaran setiap hajat nya, aamiin” ucap Muharti kepada Azki Selaku Fasilitator Rumah Zakat.


Muharti adalah satu dari sekian perempuan lansia yang masih memiliki semangat juang mengumpul pundi-pundi rupiah untuk mandiri mencukupi kebutuhan sehari-hari. beliau tidka mau berpangku tangan saja duduk diteras sambil berkipas kipas dan menunggu uluran tangan orang lain.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

100,000FansSuka
510PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles