Jumat, April 19, 2024
spot_img

PILU, Nenek Penjual Pisang Goreng yang Tinggal Sebatang Kara

Nenek Rukmah, nenek berusia 80 tahun ialah seorang janda tua yang tinggal seorang diri di gubuk yang sederhana, usai ditinggal sang suami meninggal dunia 3 tahun lalu, serta anak-anaknya yang berada di luar kota meninggalkannya seorang diri di kampung.

Di usianya yang sudah tua, pendengaran yang sudah tidak jelas lagi dan penglihatan yang sudah kabur. Tidak ada pilihan lain bagi seorang nenek untuk berdiam diri dan berpikir untuk berjualan demi penghidupan dirinya, yaitu dengan berjualan pisang goreng keliling. 

Jam menunjukkan pukul 3 sore, beliau mulai membuat adonan tepung untuk membuat pisang goreng, setelah selesai menggoreng pisang lalu nenek memasukkannya ke dalam box yang akan dijualnya berkeliling di sekitar kampung.

Lalu setelah itu beliau berangkat berjualan sambil membawa box dagangannya tersebut. Dengan langkah yang tertatih-tatih dan suara yang berseru cukup lirih, memanggil para pembeli seraya berkeliling kampung untuk menjual pisang goreng yang terkadang habis terjual dan terkadang masih tersisa. Akan tetapi beliau selalu mensyukuri atas berapa pun pendapatan hasil beliau berjualan pisang goreng.

SourceNurul Amy

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

100,000FansSuka
510PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles