Jumat, Juni 21, 2024
spot_img

Perjalanan Perkuliahan di Universitas PGRI Semarang

Masuk kuliah di Universitas PGRI Semarang tahun 2020, saya mengambil jurusan PGSD karena jujur mengikuti jalan Ibu saya sendiri sebagai guru SD. Saat semester 1 sampai 2 full online karena sedang dalam masa pandemi. Pada waktu semester 1 langsung tertarik pada lomba putri fakultas ilmu pendidikan, jadi di UPGRIS ini tidak hanya ada putra putri fakultas saja tetapi ada putra putri prodi, putra putri kampus dan lain sebagainya.

Saat semester 1 saya mulai daftar putra putri fakultas ilmu pendidikan dan mengikuti serangkaian acara dari mulai tes wawancara, mengirimkan foto close up + full body, dan alhamdulillah lolos grand final, tetapi tidak segampang itu dan ternyata memang benar saya tidak mendapatkan juara. Kemudian pada tahun berikutnya, saat semester 3 saya mencoba lagi mengikuti lomba tersebut, alhamdulillah masuk grand final dan dinobatkan menjadi juara 2 putri fakultas ilmu pendidikan. Setelah itu selama satu tahun ke depan menjabat sebagai putri fakultas.

Setelah saya purna dari putri fakultas, semester 6 saya mencoba ikut putra putri kampus Universitas PGRI Semarang, saya mencoba dan pernah gagal lagi, bangkit lagi dan akhirnya dinobatkan menjadi putri kampus juara 3 pada saat semester 6. Tidak mudah untuk mencapai semuanya, tetapi asal kita mau berusaha dan tidak menyerah, insyaallah usaha tidak akan mengkhianati hasil.

Tidak hanya soal prestasi saja perjalanan liku liku pada masa perkuliahan, untuk masalah ekonomi juga alhamdulillah sampai sekarang bisa membayar apapun sendiri dengan hasil kerja keras, dari yang membayar kos sendiri uang saku sendiri. Tidak mudah memang, tetapi harus ini yang dijalani. Kuliah sambil kerja rasanya MasyaAllah, harus pinter me-manage waktu, uang dan lainnya. Saya tidak hanya kuliah saja tetapi sambil kerja job model makeup, mengajar anak-anak, kerja di loket PMB Universitas PGRI Semarang, dan masih banyak lagi yang pernah menjadi pengalaman saya saat masa perkuliahan.

Semoga ini bisa menjadi semangat untuk para anak muda yang ingin kuliah tetapi ekonominya sulit, jangan pantang menyerah. Rezeki sudah ada yang mengatur, jika ada kemauan, di situ ada jalan.

Terima Kasih 🔥❤ 🙏🏻

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

100,000FansSuka
510PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles