Jumat, April 19, 2024
spot_img

Peresmian Pasar Weleri Kendal, Dimeriahkan dengan Sholawat

Wedangjae Kendal – Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar Kendal Bersholawat bersama
Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf pada Senin, 26 Februari 2024 malam dalam rangka memperingati Isra’ Miraj 1445 Hijriyah dan peresmian Pasar Weleri 1.

Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, gelaran sholawat bersama tersebut diharapkan dapat membawa keberkahan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kendal khususnya di Kecamatan Weleri.

“Harapannya mudah-mudahan dengan bersholawat bersama, Pasar Weleri ini bisa memberikan dampak yang baik bagi ekonomi yang ada di Kabupaten Kendal, khususnya yang ada di Kecamatan Weleri,” ujarnya.

Bersamaan dengan hari peresmian Pasar Weleri 1, Bupati Dico juga menyematkan harapan agar pembangunan pasar tradisional tersebut dapat membangkitkan perekonomian masyarakat setelah terhenti sejak terjadi kebakaran tiga tahun silam.

“Selama kurang lebih tiga tahun terakhir pasar ini terbakar. Kita doakan semoga pedagangnya semuanya bisa kembali berdagang dan ekonominya semakin baik dan semakin sejahtera,” tuturnya.

Setelah pembangunan tahap pertama Pasar Weleri 1, Pemkab Kendal akan segera melanjutkan Pembangunan tahap kedua untuk mendukung ekonomi daerah lebih baik lagi.

“Insya Allah tempat kita sholawatan ini akan dibangun Pasar Weleri tahap kedua, dan bisa lebih besar dari tahap yang pertama. Mudah-mudahan bisa dibangun tiga lantai,” bebernya.

Pembangunan di Kendal lainnya, lanjut Bupati Dico, yakni stasiun yang letakknya bersebelahan dengan Pasar Weleri. Rencananya stasiun tersebut dibangun lebih besar oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI).

“Mohon doanya agar jajaran Pemkab Kendal dapat berkerja memberikan pembangunan yang terbaik dan kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Kendal,” sambungnya.

Sementara itu Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf sebelum memimpin lantunan sholawat ikut mendoakan agar Pasar Weleri 1 dapat kembali bangkit dan menjadi penopang perekonomian warga di Kabupaten Kendal.

“Semoga pasar ini menjadi penuh dengan berkah. Yang berdagang berkah, yang belanja berkah. Dan semoga Pasar Weleri bisa menjadi penopang perekonomian,” ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan lantunan sholawat yang diikuti oleh ribuan jemaah yang memenuhi halaman Pasar Weleri dan sekitarnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

100,000FansSuka
510PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles