Chaca Frederica Jadi Ibu Literasi Kendal

0
129

KENDAL – Fasilitas Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kendal yang baru saja kembali dioperasionalkan setelah dibangun dengan dana miliaran rupiah, membuat masyarakat Kabupaten Kendal layak bahagia. Pasalnya, Perpusda Kendal ini bahkan mengklaim diri sebagai Perpustakaan Daerah terluas dan termegah di Indonesia dengan desain dan fasilitas yang modern dan kekinian.

Adapun lantai pertama Perpusda berisi berbagai ruang baca, difabel corner, ruang podcast, gedung bioskop mini hingga ruang bermain anak. Adapun lantai kedua Perpusda memiliki ruang audio visual, yang menjadi kebanggan masyarakat. Space halaman gedung Perpusda menjadi tempat warga Kendal untuk bersantai.

Bupati Dico M Ganinduto menyampaikan Gedung Perpusda yang baru jadi ini berfungsi sebagai tempat membaca, melainkan juga menjadi pusat belajaran bagi para pelajar dan remaja di Kendal, terutama dalam mengasah kreativitas ide dan gagasan.

“Perpusda Kendal menyiapkan tempat creative hub yang harapannya mampu meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Kendal. Ini aset kita bersama, maka jaga dan rawatlah sebaik-baiknya,” pesan Bupati.

Perwakilan MURI Sari Widayati mengatakan, Gedung perpustakaan daerah Kendal ini tercatat rekor MURI nomor 11.185 sebagai perpustakaan terluas kategori perpustakaan tingkat daerah atau kabupaten. “asosiasi pemerintah daerah mendukung rekor perpustakaan Kendal menjadi yang terluas,” imbuhnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini