Jumat, April 19, 2024
spot_img

AKSI NASIONAL FISIOTERAPI INDONESIA CABANG KENDAL

Pada 12 November 2023 merupakan hari istimewa yang diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasional oleh para tenaga kesehatan termasuk Fisioterapis. Sebagai upaya Fisioterapi untuk penguatan dan transformasi Kesehatan untuk seluruh negeri. Kontribusi para Fisioterapis sudah layak dan pantas makin berkembang dengan partisipasi dan peningkatan kesadaran terhadap upaya promotif dan preventif komunitas serta terjalinnya hubungan baik dengan berbagai pihak termasuk masyarakat.

Oleh karena itu Dalam Rangka menyongsong Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ikatan Fisioterapi Indonesia menyelenggarakan kegiatan yang bersifat Nasional di setiap Propinsi. Kegiatan yang dilaksanakan disetiap propinsi ini meliputi Skrining Lansia, Skrining Anak Stunting, Skrining Stroke, Skring Gangguan posture, Skring sedentary life, skrining Sendi yang difokuskan pada pemeriksaan keseimbangan, kemampuan aktifitas fungsional, pemeriksaan postur, otot dan sendi, kemampuan kognitif, resiko stroke serta stunting.

IFI Cabang Kendal yang merupakan organisasi profesi Fisioterapi yang berada di Propinsi Jawa Tengah turut serta memeriaahkan kegiatan tersebut bekerjasama dengan Panti Lansia Cepring yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Daerah maupun Cabang IFI di Indonesia pada Minggu, 15 Oktober 2023.

Acara yang berlangsung di panti lansia cepering yang dilaksanakan oleh fisioterapi Kendal di diikuti oleh para lansia yang berada di asrama Panti yang berjumlah kurang lebih 58 lansia dari 110 penghuni.Kegiatan yang berjalan  meriah Dan penuh kekeluargaan ini sangat diminati oleh para lansia yang hadir dalam skring tersebut, meraka sangat antusius memeriksakan dirinya untuk dilakukan skring kesehatannya.setalah melakukan skrening di aula Panti dilanjutkan kunjungan ke asrama yang tidak sempat hadir ke Aula karena kondisi Lansia yang bed rest/ditempat tidur.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

100,000FansSuka
510PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles