10 Tempat Wisata di Kendal Jawa Tengah Paling Favorit

0
53

Wedangjaekendal – Tempat wisata di Kendal dipenuhi akan keindahan alamnya yang masih asri dan juga alami. Tempat yang tepat untuk bersantai dan menikmati alam.

Kendal merupakan sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah, dan mendapat julukan sebagai Kota Santri, serta Kota Seni dan Budaya.

Wilayah Kendal sendiri terdiri dari daerah dataran rendah dan juga dataran tinggi, hal tersebut sangat mempengaruhi akan keberadaan tempat wisata yang ada di Kabupaten Kendal.

Berikut kami ulas beberapa referensi tempat-tempat wisata di Kendal, untuk kamu yang hendak berlibur di akhir pekan ini.

  1. Pemandian Air Panas Nglimut
    Selama liburan, berendam air panas terdengar begitu menyenangkan. Apalagi lokasi pemandian ini berada di tempat yang sejuk dan adanya panorama yang indah.

Tidak hanya menyediakan kolam berendam saja, tetapi kamu bisa menikmati beberapa fasilitas lainnya. Seperti adanya area outbond, wahana permainan dan spot foto keren yang memuaskan para pecinta fotografi.

Lokasinya berada di Ngilmut, Desa Gonoharjo. Tepatnya, pemandian air apanas ini ada di kawasaan Promas Greenland yang ada di kaki Gunung Ungaran. Bahkan, ada air terjun yang bisa kamu kunjungi di sana.

  1. Curug Sewu
    Ada ari terjun yang memiliki tiga tingkatan. Namanya adalah Curug Sewu yang ketinggiannya sekitar 80 meter dengan nuansa alami yang begitu sejuk.

Tidak hanya panorama alam yang indah tetapi ada beberapa fasilitas yang bisa digunakan seperti gardu pandang, kolam renang.

Lokasi tempat wisata Kendal ini berada di Remboko, Desa Curug Sewu tepatnya masuk di Kecamatan Patean. Para wisatawan bisa datang untuk berkunjung ke kebun binatang mini. Ada juga terapi ikan yang bisa Kamu kunjungi.

  1. Pantai Cahaya
    Kendal yang merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki banyak wisata menawan. Bagi kamu yang ingin wisata bahari, Pantai Cahaya bisa dijadikan sebagai tujuan wisata.

Pantai satu ini tergolong ke dalam wisata baru di Kendal yang banyak menarik perhatian masyarakat. Karena memiliki keunikan tersendiri yang membuat siapapun penasaran.

Di pantai yang memiliki pasir kehitaman ini, Kamu bisa menyaksikan atraksi lumba lumba yang pintar. Berbagai fasilitas juga dihadirkan untuk memanjakan pengunjung.

Tidak ketinggalan beberapa wahana seperti kereta mini, area mandi bola hingga perahu kano. Pemandangan sunset dari Pantai Cahaya juga sayang untuk Kamu lewatkan.

  1. River Walk Boja
    River Walk Boja merupakan wisata anyar yang berlokasi di Jalan Veteran, Desa Nagadibolo, Boja, Kendal.

Kamu bisa menikmati beragam wahana seru serta menjelajahi aneka bangunan tematik bergaya Eropa, China, hingga modern Tropis. River Walk Boja juga menyediakan penginapan ala Urban Camping Hostel yang mengusung tema camping dengan toilet dan bathroom outdoor.

  1. Curug Semawur
    Curug Semawur merupakan sebuah curug yang memiliki delapan tingkat dengan airnya yang jernih. Tingkatan yang pertama merupakan air terjun kembar. Dikelilingi oleh pepohonan rindang menambah kesejukan tempat ini dan akan membuatmu betah berada di sana.

Di tengah perjalanan menuju Curug, kamu akan dimanjakan oleh pemandangan yang memukau. Seperti perkebunan kopi, gunung-gunung kecil yang hijau, dan sungai-sungai dengan air jernih. Kamu juga bisa bermalam di curug ini dengan menginap di home stay yang berada di sekitar air terjun.

  1. Taman Sayur
    Bosan dengan wisata perairan, Kendal juga memiliki taman Sayur sebagai tempat yang menarik untuk dikunjungi. Berada di kecamatan Limbangan wisata yang satu ini menawarkan liburan edukasi. Di mana Kamu bisa sekaligus belajar mengenai berbagai macam sayuran yang ada di dalamnya.

Tidak hanya itu, Taman Sayur juga memiliki tempat yang menawan untuk spot foto. Terdapat sebuah fasilitas yang dibentuk seperti balon udara. Sehingga Kamu bisa melihat tempat ini dari ketinggian setelah menaiki tangga menanjak.

  1. Gua Kiskendo
    Wisata alam yang terletak di kecamatan Singorojo ini menyuguhkan megahnya sebuah gua dengan stalagtit dan stalagmit yang indah. Kondisi alam di sekitarnya masih sangat alami. Di sekitar Gua Kiskendo juga terdapat lima gua lagi yang ukurannya lebih kecil.

Saat menempuh perjalanan menuju tempat ini kamu akan melihat keanekaragaman flora serta fauna, yang membuat perjalananmu terasa menyenangkan. Di dalam gua ini juga terdapat sebuah aliran sungai yang belum banyak diketahui orang.

  1. Kebun Teh Medini
    Pesona pemandangan hijau nan segar ditawarkan dari tempat wisata Kendal yang berikutnya ini. Kebun Teh Medini begitu cocok dijadikan sebagai referensi wisata Kendal untuk liburan keluarga.

Kebun teh Medini terletak di bagian sisi utara pegunungan Ungaran. Tepatnya di Kecamatan Limbangan, Jatirejo, Ngampel, Hutan, Ngesrepbalong, Kendal.

Suguhan pesona alam akan memanjakan mata kamu. Nikmati momen untuk melepas penat setelah sekian hari beraktivitas dengan pekerjaan.

Banyak lokasi yang menarik untuk berburu foto. Ditambah lagi, wisata Kendal ini buka setiap hari selama 24 jam. Sehingga kamu bisa bebas berkunjung. Untuk biaya tiketnya sendiri, masih dibanderol di kisaran Rp10.000 per orang.

  1. Danau Banaran Surugajah
    Berlibur mengunjungi tempat wisata Danau Banaran Surugajah benar-benar akan menyenangkan. Kamu bisa melihat aliran danau yang sangat jernih dan ada nuansa hijau yang eksotis. Tempat wisata ini cocok untuk refreshing dan menenangkan diri. Lokasinya memang berada di kebun cengkeh.

Danau Banaran Surugajah berada di Desa Bringinsari, Kecamatan Sukorejo. Ada suasana yang asri dan sejuk. Kamu juga bisa mendapatkan foto yang menawan dengan pemandangan di sekitar lokasi.

  1. Tubing Bumi Parikesit
    Wisata alam Bumi Parikesit terletak di Desa Blimbing, Kecamatan Boja, Kendal. Wisata Kendal ini menawarkan sensasi tubing yang berbeda. Kamu akan diajak ber-tubing ria melewati saluran irigasi persawahan yang jernih.

Ada dua pilihan jalur yang bisa diambil, yakni 200 meter dan 500 meter. Di ujung aliran, akan ada kejutan berupa jeram yang memacu adrenalin. Kamu bisa merasakan sensasi meluncur dari ketinggian tiga meter.

Nah, itulah tadi beberapa tempat wisata Kendal yang bisa kamu kunjungi jika sedang berada disini. Selamat berlibur!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini