Jumat, Oktober 18, 2024
spot_img

MUSCALUB DPC Serikat Pekerja PLN UPT Salatiga Tekankan Kolaborasi dan Kesejahteraan Pegawai

Surakarta, wedangjaekendal.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Pekerja PT PLN (Persero) UPT Salatiga sukses gelar Musyawarah Cabang Luar Biasa (MUSCALUB) yang dilaksanakan pada Jumat (27/9) di Ruang Rapat PLN ULTG Surakarta.

Adapun agenda utama dilaksanakannya Muscalub ini yaitu terkait penyelanggaraan sidang pleno pemilihan ketua DPC SP PLN UPT Salatiga dengan hasil terpilih Ahmad Nizar Safikri untuk periode Tahun 2024-2028.

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) SP PLN UIT JBT Mardurianto, Perwakilan Manajemen PLN UPT Salatiga Ian Bahri Asman Renev dan Faddyansyah Iqba Asman PDKB, perwakilan pengurus DPC SP PLN seluruh wilayah PLN UITJBT, seta seluruh anggota SP PLN UPT Salatiga.

Ian Bahri Asman Renev PLN UPT Salatiga yang mewakili manajemen, dalam sambutannya menerangkan bahwa manajemen memberikan dukungan penuh kepada Serikat Pekerja PLN dalam menjalankan visi, misi dan setiap program yang akan dilaksanakan.

“PLN mempunyai peran penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, namun ini tidak bisa berjalan baik tanpa semangat dan kerja keras seluruh insan PLN. Untuk itu menjadi momentum bagi perusahaan untuk bergerak bersama antara manajemen dan SP PLN dalam menciptakan iklim kerja yang harmonis,” ungkap Ian Bahri.

Mardurianto Ketua DPD SP PLN UIT JBT Menjelaskan pentingnya berserikat dalam membangun masa depan PLN, ditengah kondisi PLN yang sedang tidak baik-baik saja.

“Di tengah tantangan yang semakin kompleks dalam dunia ketenagalistrikan, berserikat bukan hanya menjadi hak dasar, tetapi juga kebutuhan penting bagi kita semua. SP PLN adalah wadah yang memberikan perlindungan, memperjuangkan hak, dan menciptakan ruang dialog antara pegawai dan manajemen,” paparnya.

Ia juga menambahkan salah satu isu yang sedang dihadapi adalah Power Wheeling, sebuah konsep yang berpotensi mengurangi peran PLN sebagai penyedia listrik utama di Indonesia.

“Peran kita sebagai anggota SP PLN sangat penting. Kita harus memastikan bahwa kebijakan seperti Power Wheeling tidak bisa masuk dan mengorbankan kepentingan pegawai, serta memastikan bahwa transformasi PLN tetap menjaga stabilitas perusahaan dan keberlanjutan kesejahteraan kita.” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri beberapa perwakilan mantan anggota Laskar PLN.

Laskar PLN adalah serikat yang secara organisasi sekarang ini sudah membubarkan diri, Mardurianto mengapresiasi kepada mantan anggota Laskar PLN yang sekarang sudah tidak berserikat secara sukarela datang serta bergabung masuk menjadi keluarga besar SP PLN.

MUSCALUB DPC SP PLN UPT Salatiga ditutup dengan pidato terplihnya Ketua DPC SP yang berisikan pentingnya semangat kebersamaan dan optimisme dalam menghadapi tantangan di masa depan, termasuk isu Power Wheeling. Melalui kolaborasi antara SP PLN dan manajemen, diharapkan PLN dapat terus berkembang sebagai perusahaan yang kuat, sementara kesejahteraan pekerjanya tetap terjaga. Dengan SP PLN, pegawai PLN UPT Salatiga siap menghadapi perubahan dan berkontribusi pada masa depan energi yang lebih berkelanjutan.

Narahubung :
Mardurianto
Ketua Dewan Pimpinan Daerah SP PT PLN (Persero) UIT JBT

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

100,000FansSuka
700PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru